Tuesday, March 7, 2023

Mengenal Burung Pelikan

Binatang, Hewan, Burung, Pelikan, Undan, Viral, trending, fyp

Burung Pelikan adalah burung air besar dengan paruh yang besar dan kantung tenggorokan yang dapat meregang. Ada delapan spesies burung pelikan yang terdapat di seluruh dunia, termasuk di Amerika Utara, Amerika Selatan, Afrika, dan Asia.

Burung pelikan biasanya hidup di dekat perairan, seperti danau, sungai, dan pantai. Mereka adalah burung pemakan ikan yang terampil, dan sering membentuk kelompok saat berburu ikan. Saat berburu, burung pelikan akan terbang di atas air, kemudian mengepakan sayapnya dan menyelam ke air untuk menangkap ikan dengan paruh dan kantung tenggorokannya yang besar.

Burung Pelikan dikenal dengan kemampuannya mengangkut banyak ikan sekaligus di dalam kantung tenggorokannya. Kantung tenggorokan pada burung pelikan dapat meregang dan menampung ikan hingga sekitar 13 liter. Setelah mengambil beberapa ikan, burung pelikan akan membuang air dari kantung tenggorokannya dan menelan ikan-ikan tersebut.

Selain itu, burung pelikan juga dikenal karena memiliki bulu yang indah dan kepribadian yang tenang. Burung pelikan sering dijadikan simbol kepercayaan, kebaikan, dan kerendahan hati di berbagai budaya.

No comments:

Post a Comment